Kopi ,Interaksi dan Iterasi

Perdana Taufik
2 min readJun 18, 2022

--

an experience course

Beberapa waktu yang lalu saya mencoba mendapatkan experience, dengan mengikuti experience bar yang diselengarakan oleh shu coffee dan kawan saya dari bandung kang ican kopi kiwari. penasaran dengan tagline experience bar, pengalaman apakah yang saya alami dalam sesi ini. sesi ini menghadirkan interaksi dan komunikasi intens antara sang barista dengan konsumennya, dengan hanya menghadirkan 2 orang dalam tiap flightnya.

sesi ini menghadirkan kemasan cerita dan menu yang punya cerita, lets begin the flight, kang ican memperkenalkan dirinya dan menu yang akan dihadirkan, kita diberikan opsi untuk memilih mau untuk filter coffee atau special shu blend yang akan dihadirkan dalam bentuk espresso dan cappucino, bagi logika saya menu kedua sangat menarik mengingat ini spesial blend yang terdiri dari 5 jenis kopi dan yang pasti didalamnya ada manglayang karlina sang kopi nostalgia.

dalam beberapa menit kang ican bercerita dan menyajikan menunya, jangan komen dlu nanti ada waktunya kita diskusi tentang kopi ini, dinikmati dengan roti macan, bakery rising star dari bandung yang hanya hadir di kala week end di shu menjadikan ini semakin lengkap. rasa espresso yang sinergic romantic kalau saya katakan karena rasa orange nya yang mengkilap mendominasi rasa dan sang cappucino yang chessy dan makin sempurna dipadukan dengan cranberyy chesse rotimacan, saya yakin ini kesengajaan untuk menemukan rasa yang sama dalam menu ini, untuk menggugah rasa dalam lidah dan hati.

selanjutnya the second course kita diberikan piihan dan bandung atau mangkara , saya memilih dan bandung dikarenakan alasan tidak logis karena saya rindu bandung dan isinya, dengan ekspektasi tersebut kang ican menghadirkan minuman yang legend yaitu Sirup legendaris tjampolai cirebon yang punya cerita khas untuk saya, karena setiap saya mudik ke jawa pasti sirup ini menjadi hal yang wajib di beli di cirebon. perfecto. di kombinasikan dengan beberapa fresh ingredients from kebun bumi kiwari menjadikan asa nostalgia ini makin terasa, ginger dan lemon dari kebun menghadirkan rasa lama yang pernah ada. minuman abang abang yang penuh kenangan.

interaksi ini diakhiri dengan pertanyaan dan tawa renyah kita tentang minuman yang dihadirkan, ini bercerita dengan jelas ternyata dan we ve got that experience plus the nostalgic feeling. kopi itu menghadirkan interaksi yang menghasilkan iterasi, untuk kali ini deal karena saya cukup produktif menulis . lengkapnya ( 1 reel, 2 post, 3 story, 1 mini bloh and 1 medium) pada edisi experience bar ini, hatur nuhun pisan dan

See you when i see you..

#jurnalkopiopiek 180622

--

--

Perdana Taufik

A man that looks for detailing things especially for a coffee, tea and history